Pelatihan SDM Perusahaan, Pengembangan SDM Karyawan, Training SDM Efektif, Perencanaan SDM

Di Training (Pelatihan) SDM di Perusahaan, Ippho Santosa Serukan Semangat Belajar

Di sebuah training (pelatihan) SDM perusahaan, saya pernah berseru, "Bukan sekadar belajar. Sebisanya belajar dari yang terbaik. Percayalah, akan beda hasil dan dampaknya."

Gimana dengan biaya belajar? Layaknya sekolah dan kuliah, kita mengeluarkan uang untuk itu. Demikian pula untuk seminar dan training. Sebenarnya tak perlu dipermasalahkan. Apalagi kalau in-house seminar dan in-house training. Sudah ditanggung perusahaan tho?

training-pelatihan-sdm-perusahaan-pengembangan-sdm-ippho-santosa

Saya pribadi 2X seminggu duduk sebagai peserta, belajar. Ini rutin saya lakukan, sudah sekian tahun. Kadang sampai berangkat ke luar negeri, demi belajar. Pernah juga belajar langsung dengan Richard Branson dan Yusuf Qardhawi. Biangnya biang!

Kalau belajar, rezeki akan lebih mudah untuk dikejar. Kalau belajar, kita akan berdiri dengan lainnya dengan sejajar. Namun tak semua orang mau belajar. Di antara mereka malah mengajukan alasan-alasan yang tak wajar.

Saran saya, berhentilah beralasan. Yang rugi, diri kita sendiri. Karena semua orang tahu, mau belajar dan gigih menerapkan adalah ciri-ciri sang pemenang. Ini saya ingatkan berkali-kali dalam pelatihan SDM. Apa pendapat Anda?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar