Pelatihan SDM Perusahaan, Pengembangan SDM Karyawan, Training SDM Efektif, Perencanaan SDM

Di Pelatihan SDM, Ippho Santosa Berpesan Soal Maju dan Memajukan (Pesan Terbaik)

Di sebuah pelatihan SDM, saya pernah berpesan, "Sukses memang tidak mudah. Namun juga tidak sesulit yang kita bayangkan. Mulai saja dari orang-orang di sekitar kita."

Maksudnya? Mungkin Anda mulai bertanya-tanya.

pelatihan-sdm-perusahaan-internasional-pelatihan-motivasi-karyawan
pelatihan-sdm-perusahaan-internasional-pelatihan-motivasi-karyawan

Baiklah, izinkan saya untuk sedikit menjelaskan. Begini. Kadang, kita suka bicara yang muluk-muluk. Sebut saja, ingin memakmurkan Indonesia atau ingin memajukan umat. Anda pernah seperti itu atau pernah mendengar orang mengatakan seperti itu?

Yah, boleh-boleh saja. Apa salahnya? Namun hendaknya kita mulai dari yang terkeciiiiil. Dari mana? Dari rumah kita, dari kantor kita. Maksudnya, dari orang-orang bekerja dengan kita. Sampai di sini, mungkin Anda sudah bisa membayangkan siapa orang-orang tersebut. 

Misal, asisten rumah (PRT), babysitter, office boy, dan supir. Dream boleh besar. Action mulai dari yang terkecil. Dan dari situlah sayang-silaturahim-sedekah (3S) hendaknya diulurkan. Inilah yang disebut dengan kepedulian. Ya, kepedulian

Termasuk orang-orang dhuafa di sekitar kita. Sekalian, muliakan dan majukan mereka. Camkan baik-baik, ketika kita berusaha memuliakan dan memajukan orang lain, maka kita akan dimuliakan dan dimajukan oleh-Nya. Insya Allah ini nyata, bukan sekadar cerita. 

Malahan, dekat-dekat dengan orang-orang kaya, belum tentu itu mendekatkan kita dengan rezeki. Belum tentu. Sebaliknya, dekat-dekat dengan orang-orang dhuafa, nah, insya Allah mendekatkan kita dengan rezeki. Ini pula yang saya sampaikan ketika dulu menjadi bintang iklan untuk Dompet Dhuafa dan Indosat Mobile. Ya, ini soal kepedulian.

Apa pendapat Anda? 







...

18 komentar:

  1. Masukkan komentar Anda...siiip mas ippho

    BalasHapus
  2. Kadang, kita suka bicara yang muluk-muluk. Sampai-sampai melupakan orang-orang terdekat. Ini kan ngawur

    BalasHapus