Pelatihan SDM Perusahaan, Pengembangan SDM Karyawan, Training SDM Efektif, Perencanaan SDM

Di Pelatihan Korporat, Ippho Santosa Berikan Motivasi Terbaik Untuk Karyawan

Ketika pelatihan korporat atau training korporat, saya sering mengajak peserta untuk merenung. Ini moment terbaik bagi mereka. Terutama di kalangan senior.

Sekarang kita berandai-andai. Katakanlah, ada seorang laki-laki jahat. Sebut saja, preman. Mungkin ia masih berani mencuri sebuah mangga. Mungkin pula, ia masih berani memakan mangga curian tersebut. Yah, namanya juga orang jahat. Preman. Akan tetapi, beranikah ia memberikan mangga curian itu kepada ibu, istri, atau anaknya? Kemungkinan besar, ia tidak berani. Kenapa? Disadari atau tidak, seorang laki-laki sejati masih berprinsip, “Walau bagaimanapun, keluargaku harus menikmati makanan yang baik-baik. Bukan mangga curian.”

motivator-indonesia-motivator-terbaik-motivator-bisnis-pelatihan-sdm

Sadarkah kita:
-       Kalau kita pejabat atau aparat, lalu kita menerima suap, berarti kita telah menafkahi keluarga kita dengan mangga curian!
-       Kalau kita pengusaha atau profesional, lalu kita memperoleh proyek karena memberikan suap, berarti kita telah menafkahi keluarga kita dengan mangga curian!
-       Kalau kita karyawan, lalu kita memperoleh uang karena manipulasi atau sejenisnya, berarti kita telah menafkahi keluarga kita dengan mangga curian! Dengan kata lain, kita lebih parah daripada preman yang dikisahkan tadi!

pelatihan-sdm-perusahaan-training-pelatihan-sdm-pengembangan-sdm

pelatihan-sdm-perusahaan-training-pelatihan-sdm-pengembangan-sdm

Sekadar berbagi cerita, ayah saya hidup dan meninggal dalam keadaan miskin. Tapi alhamdulillah saya bangga kepadanya. Salah satu alasannya, ia memastikan nafkah yang ia bawa pulang adalah nafkah yang baik-baik, nafkah yang halal. Ia tidak mau keluarganya memakan mangga curian. Saya percaya, kita semua mau menjadi orangtua yang kelak dibanggakan oleh anak-anak kita. Di mana mereka bangga karena pencapaian kita dan yang terutama karena kejujuran kita.

ippho-motivator-indonesia-motivator-terbaik-motivator-bisnis-pelatihan-sdm

Tidak perlu dipertanyakan lagi, antara berkah dan berlimpah, tentu saja kita mau dua-duanya. Iya tho? Namun, seandainya belum bisa berlimpah, pastikan tetap berkah. Jangan sampai kita menafkahi keluarga kita dengan mangga curian. Jangan sampai! Catat ini. Harta, kalau berkah, tentulah akan membuat hidup kita relatif mudah. Sebaliknya, kalau tidak berkah, akan membuat hidup kita relatif bermasalah. Pasti itu! Sudah terlalu banyak contoh di sekitar kita. Tidak perlulah saya mengulang-ngulangnya di sini.

Training-Korporat-Pelatihan-Korporat-Pelatihan-Terbaik-Ippho-Habibie
Dinner semeja dengan BJ Habibie dan Ilham Habibie

Mari kita berikan nafkah yang halal untuk keluarga kita. Tak diragukan lagi, insya Allah membaca tulisan ini adalah momentum yang sangat tepat, sebagai reminder dan sebagai training



Ditulis oleh Ippho Santosa. Mari sebarkan tulisan kebaikan ini kepada saudara kita dan sahabat kita. Mudah-mudahan menjadi amal kebaikan bagi Anda dan kita semua. Berlipat-lipat berkahnya. Untuk mengundang Ippho Santosa sebagai motivator dalam pelatihan SDM perusahaan, klik ippho.com 

4 komentar:

  1. Ayah mendidik kita agar menjadi laki2 yg mandiri, apapun keadaannya paling tidak kita mendapatkan doa restunya. Thank bang Ippho

    BalasHapus
  2. Siap disebarkan Mas Ippho...Salam Berkah Berlimpah

    Salam
    Mr JOSS, Wakil Rektor Umar Usman, Pin BB 7CB1C1DB
    www.public-speakingtips.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Pastikan berkah ya, bukan cuma berlimpah

    BalasHapus
  4. Para istri, ingatkan suaminya...

    BalasHapus