Pelatihan SDM Perusahaan, Pengembangan SDM Karyawan, Training SDM Efektif, Perencanaan SDM

Pelatihan SDM Perusahaan


Dalam training SDM atau pelatihan SDM terkait Masa Persiapan Pensiun bagi karyawan, saya sering memberi penyadaran kepada mereka.
pelatihan-sdm-perusahaan-training-pelatihan-sdm-pengembangan-sdm

Suka atau tidak suka,
siap atau tidak siap,
atasan atau bawahan,
pastilah Anda bakal pensiun.

Betul apa betul?

Sudahkah Anda mempersiapkan diri?

persiapan-pensiun-training-persiapan-pensiun-seminar-masa-persiapan-pensiun



Izinkan saya sebagai motivator mengambil sebuah ilustrasi. Sebuah penelitian yang dihelat oleh Liberty Investments menyibak bahwa untuk mempersiapkan diri pensiun di umur 40 tahun, setidaknya Anda harus menabung sebesar 62,44 persen dari gaji bulanan Anda. Rutin tentunya. Sementara, jika Anda memutuskan untuk pensiun di usia yang lebih tua yaitu 70 tahun, Anda hanya perlu menabung sebesar 5,27 persen dari gaji bulanan Anda.

Masih banyak lagi hal-hal yang perlu kita ketahui sebagai karyawan dan calon pensiunan. Ada baiknya Anda mengikuti training persiapan pensiun, apakah yang diadakan oleh kantor ataupun Anda ikuti sendiri di luar kantor. Sekurang-kurangnya, bacalah buku tentang persiapan pensiun. Kabar baiknya, saya dan kawan-kawan insya Allah merilis buku seperti ini dan royalti 100% untuk sedekah. Judulnya 'Karyawan Juga Bisa Kaya'.




Yang harus dipahami oleh karyawan adalah, masa pensiun bukanlah akhir dari hidup dan bukanlah ujung dari karya. Sama sekali BUKAN. Bagi sebagian orang, masa pensiun justru menjadi ‘kurva kedua’ dalam hidupnya, yakni masa produktif berikutnya setelah masa tugas resminya usai dan selesai. Sebut saja, second chance. Kapan-kapan, kita sambung lagi.


Salam berkah berlimpah dari saya, Ippho Santosa. 





Untuk mengundang Ippho Santosa dalam seminar atau pelatihan SDM perusahaan, SMS 0812-704-9090.

1 komentar:

  1. Pelatihan "Masa Persiapan Pensiun" adalah solusi yang kami tawarkan. Cukup 1 atau 2 hari saja. Seluruh trainer adalah praktisi (pengusaha yang telah teruji) namun dapat menyampaikan materi dengan sangat baik. Sekiranya perusahaan Anda berminat, silakan SMS 0812-704-9090 atau klik www.ippho.com

    BalasHapus