Pelatihan SDM Perusahaan, Pengembangan SDM Karyawan, Training SDM Efektif, Perencanaan SDM

Di Pelatihan SDM Perusahaan, Ippho Santosa Bicara Soal Penyelarasan (Pengembangan SDM)

Di pelatihan SDM atau pengembangan SDM, saya sering bicara soal penyelarasan. Sebagai motivator, ini sudah menjadi tugas saya untuk mengingatkan.

Di tengah-tengah gelombang berita reshuffle, alhamdulillah malam itu saya ber-halal bi halal bersama sejumlah tokoh. Mulai BJ Habibie, Jimly Asshiddiqie, Hidayat Nur Wahid, Amien Rais, sampai Agus Rahardjo (Ketua KPK). Hadir juga sederet pengusaha, motivator, ustadz, dan seniman seperti Ary Ginanjar, Syafii Antonio, Yusuf Mansur, Shamsi Ali, Fadly Padi, dan Opick. Acara halal bi halal semalam di-inisiasi oleh Saling Sapa, Dompet Dhuafa, dan sejumlah lembaga.

Pelatihan-SDM-Training-MPP
Ngobrol semeja dengan sosok yang saya kagumi, BJ Habibie dan Ilham Habibie

Serunya, di hadapan hadirin Habibie mengaku, “Film Habibie-Ainun, saya dedikasikan kepada istri saya. Film Rudy Habibie, saya dedikasikan kepada ibu saya. Mereka berdualah yang mengantarkan saya menjadi seperti sekarang.” Dalam buku 7 Keajaiban Rezeki (7KR), saya menamainya Sepasang Bidadari. Di akhir acara, Fadly Padi yang sudah membaca buku 7KR sejak lama, secara pribadi bilang ke saya, “Ini salah satu buku terbaik yang pernah saya baca.”

seminar-motivasi
Ternyata Fadly Padi sudah sejak lama membaca buku 7 Keajaiban Rezeki 

Impian pribadi, target di kantor, dan visi di organisasi, hendaknya diselaraskan dengan semua orang. Yang pertama dan paling utama adalah dengan ibu dan istri. Mutu seorang pria dapat diketahui oleh dua wanita terdekatnya, yaitu ibu dan istri. Itu pesan Umar RA. Jangan heran, mereka yang belum menikah atau tidak selaras dengan ibu-istrinya, agak terbatas pencapaiannya. Jangan heran, mereka yang durhaka dengan orangtuanya, sering terjungkal dalam hidupnya.

Selaras, udah itu aja.





Untuk mengundang Ippho Santosa dalam pelatihan SDM perusahaan, SMS 0812-704-9090.

1 komentar: