Pelatihan SDM Perusahaan, Pengembangan SDM Karyawan, Training SDM Efektif, Perencanaan SDM

Pelatihan SDM Perusahaan, Pelatihan Dan Pengembangan SDM

"Tak semua orang ingin maju," itulah pernyataan saya di sebuah pelatihan SDM perusahaan. Saya sambung, "Sebagian dari mereka bermental pecundang." Dan inilah alasan-alasannya.


pelatihan-sdm-perusahaan-pelatihan-dan-pengembangan-sdm-ary-ginanjar

- Saat kita menyarankan sesuatu yang baru, alasannya "Saya nggak punya ilmu, nggak punya pengalaman."

- Saat kita memberitahu ilmu dan cara-caranya, katanya "Kamu sok tahu," atau "Ah ini susah," atau "Di sana sih berhasil, di sini belum tentu."

- Saat kita memberitahu investasi yang besar, alasannya "Saya nggak punya uang."

- Saat kita memberitahu investasi yang kecil, alasannya "Hasilnya kekecilan, hasilnya kelamaan."

- Saat teman-temannya sukses duluan, alasannya "Itu kebetulan saja. Nasib orang kan beda-beda."

- Dikasih gratis, murah, atau refund, katanya "Mau memanfaatkan saya? Mau menipu saya? Kamu pikir saya bodoh ya?"

- Dikasih motivasi, tak percaya. Dikasih bukti, katanya pamer. Saat kita berhenti memotivasi, katanya "Kamu lagi bangkrut ya?"
pelatihan-sdm-perusahaan-pelatihan-dan-pengembangan-sdm-Pelatihan-Motivasi

Tepok jidat, hehehe. Saya harap Anda bermental pemenang. Bukan pecundang! Sekian pesan saya, Ippho Santosa,.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar